Posted by : Unknown Tuesday 22 October 2013

hay sob kembali lagi bersama saya di salin tempel.
okey pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang pengertian NTFS dan FAT
okey langsung aja sob ke TkP

NTFS merupakan singkatan dari (new tecnology file system)dan FAT merupakan singkatan dari (file allocation table) keduanya merupakan sistem pemetaan yang terdapat pada sistem operasi WINDOWS .
berikut penjelasan dari masing-masing sistem file yang ada pada sistem operasi windows

1.) FAT 16
sistem file fat 16 pertama kali dikenalkan pada era Ms Dos pada tahun 1981, sistem file yang sudah berumur 32 tahun ini pertama kali di rancang untuk menangani file yang tedapat pada plopy disk , selanjutnya dengan beberapa perbaikan sistem ini dapat untuk menangani harddisk. keunggulan yang paling besar dati Fat 16 adalah :
kemampuan untuk  berkerja pada banyak sistem operasi yang berbeda seperti : windows 98 , ME , Linux dll ,
Dan kelemahan yang paling besar dari sistem Fat 16 adalah :terletak pada jumlah claster yang terdapat pada setiap partisinya.

2.) FAT 32
sistem Fat 32 pertama kali dikenalkan saat windows 95 service park 2 sistem file ini merupakan pengembangan dari Fat 16 dengan perbaikan utama pada terletak pada peningkatan jumlah claster untuk setiap partisi dalam perjalanannya ternyata FAT 32 mempunyai banyak keunggulan lain bila di bandingkan dengan pendahulunya.

3.) NTFS
sistem file NTFS dikenalkan pertama kali saat peluncuran versi awal dari windows NT . sistem file ini sangat berbeda dengan FAT. NTFS memberikan fitur keamanan yang tinggi serta enkripsi data yang susah di tembus. sistem file ini merupakan sistem file default saat kita pertama kali melakukan instalasi windows xp.

Leave a Reply

Tinggalkan Jejak Sahabat
di kotak dibawah ini...:)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Post Terpopuler

Powered by Blogger.

Followers

Pengunjung Salin

- Copyright © SalinTempel -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -