Posted by : Unknown Sunday 22 September 2013

hai sahabat ...
bagaimana kabar hari ini baik-baik ajha kan...
okeyy pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan kepada sahabat-sahabat dimanapun berada yaitu tentang
jenis-jenis susu di pasaran
dari judulnya saja sudah bikin penasaran apa lagi isinya ya ...okee langsung aja sahabat
selamat membaca..:)
Dipasar atau di supermarket,ada bermacam jenis susu yang di jual. Ada yang siap minum ,susu bubuk ,atau susu kaleng . nah , seperti apa sih jenis-jenis susu itu..?
1.) Susu Pasteurisasi
Susu Pasteurisasi adalah susu yang di panaskan 72 derajat celcius selama 15 detik, untuk membunuh bakteri-bakteri berbahaya yang ada di dalam susu,
susu pasteurisasi hanya dapat di simpan selama 2 minggu dalam lemari es bersuhu 5-7 derajat celcius, karna masih  mengandung bakteri pembusuk.

2.) Susu Bubuk
Susu Bubuk memiliki 2 jenis yang berbeda yaitu : full cream dan skim milk . susu ini di buat dengan cara di panaskan dalam suhu 200 derajat celcius selama 2 jam. kandungan nutrisi yang hilang akan di tambahkan lagi. Susu ini awet di simpan hingga dua tahun sebelum kemasan di buka.

3.) Susu Cair UHT
Susu UHT (Ultra High Temperature) Adalah susu yang disterilkan dengan cara di panaskan 135-140 derajat celcius dalam waktu 2-4 detik . Susu ini biasanya di jual dalam kemasan kotak dan siap minum. Susu cair UHT juga bebas dari bahan pengawet . tidak repot untuk meminumnya , cukup buka kemasannya dan tuang ke dalam gelas. namun susu ini tidak boleh di simpan lebih dari 7 hari setelah di buka.

4.) Susu Kental Manis
Susu kental manis biasannya dikemas dalam kaleng atau sachet. susu ini di buat dengan cara di panaskan pada suhu 80 derajat celcius selama 3 jam untuk mengurangi kandungan air nya.lalu di tambahkan gula sebagai pengawet . daya tahan susu ini berlangsung selama 1 tahun . tapi susu jenis ini tidak di anjurkan di munum sebagai susu karena kandungan gulanya yang sangat tinggi . susu ini bisa di gunakan sebagai campuran es,roti, atau jus.

nah itulah tadi sahabat pengenalan jenis-jenis susu yang sudah akrab di kehidupan kita..
semoga bermanfaat dan terima kasih.

voice-center.blogspot.com

Leave a Reply

Tinggalkan Jejak Sahabat
di kotak dibawah ini...:)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Post Terpopuler

Powered by Blogger.

Followers

Pengunjung Salin

- Copyright © SalinTempel -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -