Posted by : Unknown Monday 23 September 2013

hai sahabat ...
bagaimana kabar hari ini baik-baik ajha kan...
okeyy pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan kepada sahabat-sahabat dimanapun berada yaitu tentang
4 tipe pembelajaran
langsung aja ya cikedottt...:D
Setiap orang pasti memiliki tipe belajar tersendiri. tipe seseorang dalam belajar dapat menentukan keberhasilannya dalam meraih prestasi. ada lima tipe mentalitas dalam belajar yang di ibaratkan sebagai gelas dan air.

1.) Gelas Terbalik Yang Dimasuki Air
Jika gelas di taruh terbalik dan di isi air, tentu air akan tumpah terus dan tidak dapat masuk ke dalam gelas. bagaimana mau masuk orang gelasnya aja terbalik.
nah, orang dengan tipe ini ibarat seseorang yang belajar dengan pikiran yang terbalik dan niat yang terbalik juga. dia melihat sesuatu dengan negatif. tentu saja apapun ilmu yang ia pelajari tidak akan pernah bisa masuk. sahabat-sahabat pasti bukan tipe pembelajar seperti ini kan...?

2.) Gelas yang Ditutup Namun Dimasuki Air
Gelas yang ditutup dan dimasuki air tentu airnya akan tumpah . tipe seperti ini adalah tipe seseorang yang sok tahu . tidak tahu namun merasa paling tahu dan bisa, dia tidak mau menerima masukan dan ilmu dari orang lain .contoh : jika di beri tahu tentang kebaikan dan ilmu , dia akan berkata "ah aku sudah tahu." atau "ah bosen yang diomongin itu-itu terus"
padahal ilmu yang diulang-ulang akan semakin menancap di pikiran kita dan semakin kuat hafalan kita.
maka sahabat-sahabat dimanapun berada jangan pernah sombong dengan ilmu yang sudah sahabat miliki ya...

3.) Gelas Yang Berisi Air Sedikit Dan Dimasuki Air
gelas yang terisi air sedikit dan terus di masuki air maka sedikit demi sedikit air akan naik atau bertambah mengisi ruang kosong dalam gelas tersebut. tipe ini ibarat orang yang merasa ilmunya sedikit sehingga masih mau menerima ilmu-ilmu yang di berikan baik dari membaca buku maupun menyimak guru menerangkan di depan kelas.

4.) Gelas Penuh Air Dan Diiberi Air Lagi
gelas dalam kondoso penuh apabila di isi air terus menerus maka airnya akan meluap dan tumpah. tipe seperti ini ibarat seseorang yang sombong dan merasa ilmunya sudah banyak dan tidak mau belajar dengan orang lain . jika dalam hati sudah terdapat sedikit kesombongan maka sedikitpun tidak akan mendapatkan manfaat dari kesombongannya itu.

nah dari 4 tipe-tipe pembelajaran di atas sahabat tergolong di tepi nomer berapa hayoo...:)

semoga bermanfaat ....:)

voice-center.blogspot.com

Leave a Reply

Tinggalkan Jejak Sahabat
di kotak dibawah ini...:)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Post Terpopuler

Powered by Blogger.

Followers

Pengunjung Salin

- Copyright © SalinTempel -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -